Aplikasi neo bank apakah aman
ilustrasi gambar :official app playstore

Aplikasi Neobank Apakah Aman?

Aplikasi Neobank Apakah Aman? Beberapa waktu lalu Bank Neo Commerce (BNC) telah meluncurkan aplikasi Neo+ sebagai langkah digitalisasi keuangan dan sarana promosi atau event.

Aplikasi ini memberikan promosi bagi pengguna baru dan bonus-bonus lain yang menggiurkan sehingga banyak masyarakat yang menjadi penasaran, apakah aplikasi ini aman atau tidak.

Karena akan sulit bagi masyarakat untuk percaya dengan aplikasi yang melibatkan data pribadi. Yang tentu saja menjadi riskan apabila data tersebut sampai bocor dan risalah gunakan.

Perlu mencari dan mengulik sedikit informasi mengenai aplikasi Neo+ apakah benar menghasilkan uang dan aman untuk digunakan. Apalagi bagi pengguna baru akan mendapatkan bonus-bonus dari pembukaan rekening Neo+.

Sebelum mengulik ke inti pembahasan, kita akan membahas mengenai apa saja yang membuat masyarakat dan kalian sendiri menjadi khawatir mengenai aplikasi ini.

Telah banyak aplikasi yang menggunakan data pribadi seperti aplikasi shopping, aplikasi E-Wallet dan tentunya aplikasi media sosial. Namun, beberapa waktu belakangan ini sudah banyak masyarakat yang mawas diri dan merasa khawatir apabila informasi pribadinya disalahgunakan dan terjadi kebocoran seperti beberapa waktu yang lalu.

Sama halnya dengan aplikasi Neo+ yang saat ini memberikan keuntungan dan dapat menghasilkan uang dan bunga bagi nasabah baru yang membuka rekening. Sehingga banyak pertanyaan mengenai apakah aplikasi Neo+ aman?

Awal Perjalanan BNC

Pada 13 januari 2015 muncul Bank Yudha Bhakti yang melakukan penawaran umum perdana (IPO) di Bursa Efek Indonesia. Sebenarnya bank ini sudah ada sejak 30 tahun lebih.

Pada tahun 2019 pemegang saham baru BNC yaitu Akulaku. Mengubah nama Bank Yudha Bhakti dengan menggantinya menjadi Bank Neo Commerce (BNC) pada tahun 2020. Nama aplikasi Neo+ ini berasal dari nama tersebut.

TRENDING:  Terbaik, Berikut 3 Aplikasi Pengubah Background Foto

Kemudian pada tahun yang sama BNC meluncurkan aplikasi Neo+ dan bertransformasi menjadi bank retail digital.

Apakah PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) Telah Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan?

sebagai lembaga yang bertugas mengawasi lembaga keuangan dan perbankan, perlu sekali melihat apakah perusahaan ini sudah terdaftar apa belum. BNC sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Nah apabila sudah terdaftar, berarti aplikasi Neo+ aman dan dapat dipercaya, ya kan?

 

BNC Melindungi Dan Menjaga Data Nasabah

Bila kalian membaca pada laman Kebijakan Privasi BNC, telah dijabarkan bahwa BNC dengan komitmennya akan menjaga dan melindungi informasi data pengguna nasabah.

Dijelaskan pula penggunaan data nasabah akan digunakan untuk keperluan apa saja. jadi kalian sebagai pemilik hak informasi pribadi tidak akan merasa dirugikan dengan penggunaan data informasi pribadi tersebut.

Kalian bisa membaca laman kebijakan privasi dengan mengklik link berikut : https://www.bankneocommerce.co.id/policy.

Demikian ulasan mengenai apakah aplikasi NeoBank aman atau tidak digunakan berdasarkan penjabaran BNC sendiri.