Cara Mengatasi Error Storage EACCES Permission Denied di Android

Cara Mengatasi Error Storage EACCES Permission Denied di Android
Cara Mengatasi Error Storage EACCES Permission Denied di Android

Halo sobat 48, Azhar disini😂. Bagaimana kabarmu? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya. kali ini saya akan membagikan sebuah artikel yang membahas tentang Cara Mengatasi Error Storage EACCES Permission Denied di Android. Error ini saya alami saat saya membuat aplikasi Android yang membutuhkan perizinan.

Karena Google mengharuskan semua aplikasi yang dibuat untuk Android dengan OS Version diatas Android Nougat aatu SDK 21 harus membuat perizinan. Ini merupakan sebuah keamanan yang diperlukan agar user bisa memberikan izin kepada aplikasi tersebut.

Saya baru pertama kali mengalami Error Storage EACCES Permission Denied ini. Saya bingung, karena semua perizinan sudah saya Grant atau aktifkan. Setelah saya cari jawaban di StackOverflow, ternyata jika kita ingin menginstal aplikasi kita di Android 10 harus menambahkan beberapa perizinan lagi. Terutama pada Android 10.

Untuk perizinan Storage di Android 10, selain menambahkan android.permission.READ_EXTERNAL_STORAGE dan android.permission.WRITE_EXTERNAL_STORAGE, solusi untuk mengatasi Error Storage EACCES Permission Denied adalah dengan menambahkan android:requestLegacyExternalStorage=”true” pada Android Manifest.

Contohnya akan seperti ini :

<manifest ... >
    <!-- This attribute is "false" by default on apps targeting Android Q. -->
    <application android:requestLegacyExternalStorage="true" ... >
     ...
    </application>
</manifest>

Ternyata semudah itu untuk mengatasi Error Storage EACCES Permission Denied. Jika masih belum Solved, silahkan kamu cari solusi lainnya DISINI.

Demikian informasi yang saya bagikan untuk kalian. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian agar ikut membaca Cara Mengatasi Error Storage EACCES Permission Denied di Android ini. Subscribe juga blog Rivaldi 48 ini agar kalian mendapatkan notifikasi saat Admin update artikel terbaru. Semoga kalian lebih nyaman dan mudah dalam mengakses Blog Rivaldi 48 dimanapun kalian berada. Terima Kasih. Follow Instagram Admin @rafelpranata

TRENDING:  Tutorial Membuat Aplikasi Konversi Suhu dengan Android Studio